Unud Terima Studi Banding Siswa Mengenal Nusantara

Bukit Jimbaran – Universitas Udayana menerima studi banding siswa “Mengenal Nusantara”, Selasa (18/07/2017) di Ruang Bangsa Gedung Rektorat Kampus Bukit Jimbaran. Rombongan diterima Kabag. Pendidikan, Nyoman Supangat dan Kasubag. Sarana Akademik, Made Budiastrawan.

Perwakilan dari Tim PT. Jasa Marga yang mendampingi rombongan menyampaikan kegiatan ini merupakan implementasi surat Menteri BUMN terkait program  “BUMN Hadir Untuk Negeri”. Tahun ini penyelenggara dari Provinsi Bali  didampingi PT ITDC dan PT Suplier Indonesia. Salah satu programnya adalah siswa mengenal nusantara melalui pertukaran pelajar dari siswa SMA kelas 2 dan kelas 3 dari Bali ke Maluku Utara. Peserta yang hadir pada kesempatan ini adalah siswa dari SMA Maluku Utara yang berjumlah 20 orang. Kegiatan ini memiliki empat program yang salah satunya pendidikan melalui kunjungan ke Universitas dan SMA terbaik di Bali. Tujuan studi banding kali ini adalah siswa ingin mengetahui Universitas Udayana secara langsung. Disamping kunjungan ke Unud rombongan juga akan berkunjung ke SMA Negeri 1 Gianyar.

Perwakilan dari Dinas Pendidikan Provinsi Maluku Utara yang ikut dalam rombongan menyampaikan sekilas profil Maluku Utara yang memiliki 10 kabupaten kota. Peserta yang hadir dalam kesempatan ini merupakan hasil seleksi perwakilan kabupaten/kota di Maluku Utara. Perwakilan Dinas Pendidikan juga menyampaikan apresiasi kepada Tim penyelenggara program siswa mengenal nusantara sehingga anak-anak di Maluku utara berkesempatan belajar tentang budaya, pendidikan dan pariwisata Bali.

Dalam kesempatan ini siswa diberikan informasi mengenai profil Universitas Udayana oleh Kasubag. Sarana Akademik, Made Budiastrawan. Budi juga menyampaikan jika ada siswa yang kurang mampu namun memiliki prestasi dapat mengajukan beasiswa bidik misi untuk melanjutkan pendidikan. Siswa yang hadir sangat antusias mengenal Unud lebih jauh. Dalam diskusi banyak siswa yang mengajukan pertanyaan diantaranya terkait lulusan mahasiswa asing, kendala yang selama ini dihadapi Unud, hasil karya mahasiswa Fakultas Pertanian dan Fakultas Teknik, biaya kuliah, program mahasiswa wirausaha dan ketertarikan salah satu siswa bertanya mengenai profil pimpinan Unud. (HM)


(Universitas Udayana menerima studi banding siswa “Mengenal Nusantara”, di Ruang Bangsa Gedung Rektorat Kampus Bukit Jimbaran)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *