Unud Lepas 2.987 Mahasiswa KKN ke Seluruh Desa Di Bali

(Asisten III Gubernur Bali melepas mahasiswa KKN didampingi WR III Unud)

Universitas Udayana melepas 2.987 mahasiswa KKN Tematik Revolusi Mental dan KKN PPM periode XV tahun 2017, Jumat (21/07/2017) di Auditorium Widya Sabha Kampus Bukit Jimbaran. Mahasiswa KKN akan ditempatkan di 172 Desa di Bali, yang dimulai dari tanggal 22 Juli 2017 dan akan kembali ke kampus pada tanggal 28 Agustus 2017. Acara ini dihadiri oleh Asisten III Gubernur Bali, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Para Dekan dan Wakil Dekan Fakultas, Ketua LPPM, Sekretaris LPPM, Sekretaris LP3M serta para dosen pendamping.

Ketua Pelaksana KKN, Prof. Nyoman Suarsana menyampaikan, pada KKN kali ini ada 16 desa yang mendapat hibah KKN. Hibah KKN merupakan program KKN yang mendapat bantuan dari Kemeristek Dikti. Beberapa desa yang mendapat hibah diantaranya Desa Pengotan, Desa Pancasari, Desa Jatiluwih serta desa Bantang, Kintamani.

Ketua LPPM Unud, Prof. Nyoman Gede Antara menyampaikan sebelumnya sudah dilaksanakan pembekalan kepada mahasiswa dan dosen selama sebulan yang terdiri dari pembekalan khusus dan umum. Dengan pembekalan ini diharapkan kualitas pelaksanaan KKN periode kali ini menjadi lebih baik. Para mahasiswa dan dosen juga sudah melaksanakan survey awal untuk menggali potensi desa dalam menentukan program yang akan dijalankan selama KKN.

Program yang dilaksanakan dalam KKN kali ini antara lain difokuskan pada kegiatan pemberdayaan masyarakat, pendampingan keluarga miskin, dana desa, bidang IT dan pendidikan. Prof. Antara berharap kehadiran mahasiswa KKN di seluruh desa di Provinsi Bali dapat memberikan dampak yang baik dalam konteks pengabdian dan pemberdayaan masyarakat. (HM)


(Peserta KKN Unud 2017)

(Foto bersama saat pelepasan KKN Unud 2017)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *